Home » » Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Gesits - Gesits merupakan motor listrik yang merupakan hasil rancangan seluruhnya oleh anak bangsa Indonesia yang sangat membanggakan. Walapun ditengah gencarnya motor buatan produk jepang seperti Yamaha, Suzuki, Honda, Kawasaki, serta yang lainnya, si Gesit ini tampil dengan percaya diri untuk menembus pasaran otomotif ditanah kelahirannya. Nama Gesits ini merupakan berasal dari “Garansindo Electric Scooter ITS”, yang merupakan hasil pengembangan dari Institut Teknologi Sepuluh November. Motor listrik Gesits ini akan diluncurkan mulau Tahun 2017 dan sudah mulai dikembangkan sejak Tahun 2015 lalu.

Menurut Muhammad Nur Yuniarto yang merupakan Kepala Laboratorium Sistem Otomatis Industri ITS, dia sudah mengungkapkan bahwa Motor Listrik dari Gesits itu merupakan jenis skuter yang diciptakan sesuai dengan kesepakatan Garansindo. Melihat dari geliat motor skuter matic listrik ini, nampaknya memang kendaraan dengan menggunakan bahan bakar listrik ini diprediksi bakal menjadi sebuah tren kendaraan masa depan yang tidak usah menggunakan BBM sebagai sumber tenaganya. Bisa jadi, dari kemunculan motor skuter listrik ini yang bisa dibilang garapan lokal pertama di Indonesia ini akan menjadi motor baru peradaban otomotif di Indonesia yang ramah lingkungan serta dapat mengurangi komsunsi bahan bakar minyak yang bisa dibilang semakin langka dari waktu kewaktunya.


Diperkirakan pada tahun 2018 mendatangg Motor Gesit ini sudah bisa dipasarkan, dan harga yang dibandrol menurut kabar dari sumber yang dapat dipercaya sekitar 15 sampai 20juta rupiah. Dari segi mesinnya sendiri, Si Gesits akan mengandalkan mesin berkekuatan daya listrik dengan daya motor sebesar 5KW, serta telah mengadopsi baterai Lithium Ion.  Hal yang menariknya dari si gesits ini adalah untuk sati kali ulang pengisian baterai, bisa mengendarai motor listrik ini sejauh 80 – 100 km, sehingga tergolong sangat efesien, sehingga hal ini menjadi salah satu alternatif terbaik selain motor matic bermesin bensin yang harus mengisi BBM dengan haru membayar harga perliternya. Untuk jenis motor listrik ini tentunya akan sangat hemat uang karena kita tinggal mengisi daya listrik apabila dayanya sudah habis terpakai.


Dalam motor skuter Gesits ini sudah dilengkapi baterai jenis Lithium Ion berdaya 1.980 WH, dan nantinya kita hanya cukup mengisinya dalam waktu sekitar 1.5 sampai 3 jam tergantung kebutuhan. Unutk baterai yang dipergunakannya merupakan baterai hasil import secara lansung dari Jepang yang merupakan negara produsen barang yang sangat berkualitas, sedangkan untuk komponen pendukung lainnya merupakan hasil rakitan dan juga riset dan pengembangan yang dilakukan pihak ITS selama beberapa tahun kebelakang. Tentunya selain teknologi yang cukup tinggai teknik strategi dari pemasaran yang baik juga sangat diperlukan untuk sampai ditangan konsumen Indonesia yang telah terbiasa memakai motor matic atau skuter bermesin dengan mengggunakan bahan bakar bensin

Performa dari motor listrik Si Gesits ini diperkirakan akan menyetarai dengan jenis motor matic bermesin dengan menggunakan bahan bakar bensin 125 cc, sehingga performanya akan sangat cepat dan mampu diajak berakselerasi dengan kecepatan mencapai 100 km/jam. Keunggulan dari motor skuter listrik gesit ini, selain tanpan bahan bakar bensin, motor ini tak akan mengeluarkan emisi gas buang seperti motor bensin pada umumnya, karena sudah memakai mesin dengan menggunakan daya listrik yang dikenal ramah lingkungan. Berbekal dari kemampuan tersebut serta fitur yang dimilikinya itu , sudah dapat dipastikan masyarakat Indonesia akan tertarik membeli motor listrik asli Indonesia ini. Nah untuk spesifikasi lengkap dari Motor Listrik Gesits ini berikut ulasan lengkapnya:

  • Panjang X Lebar X Tinggi     1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm
  • Tipe Suspensi Depan     Telescopic
  • Tipe Suspensi Belakang     Swing Arm, Mono-Shock
  • Roda Depan     80/90-14
  • Roda Belakang     90/90-14
  • Rem Depan     Hidrolic Piston Tunggal
  • Rem Belakang     Tromol
  • Berat Kosong     120 kg
Mesin
  • Tipe Mesin     Motor 10kW 96VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara
  • Baterai     Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC
  • Kecepatan Max     110 km/j
  • Torsi     15 Nm
  • Transmisi     chain/belt
  • Jarak tempuh     85-100 km/charge
Harga: 15 juta sampai 20 juta rupiah

Itu saja ulasan informai mengenai Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Gesits yang dapat disajikan, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin
Diberdayakan oleh Blogger.