Home » » Harga dan Spesifikasi Honda CB 100 Terbaru

Harga dan Spesifikasi Honda CB 100 Terbaru

Harga Motor Terbaru - Ulasan kali ini akan menyajikan tentang speda motor produk Honda yang sangat fenomenal. Tapi jangan salah ini bukan sepeda motor produk baru akan tetapi produk jadul alias klasik yaitu Honda CB 100.


Walaupun dikategorikan jadul, Honda CB 100 ini merupakan jenis keluaran Honda yang masih sangat banyak penggemarnya baik itu dalam keadaan 100% original atau juga sudah dalam keadaan full variasi sebagaimana sekarang ini lagi musim. Honda CB ini merupakaan keluaran tahun 70-an yang sangat handal dan tangguh dikelasnya pada waktu itu. Terbukti sampai sekarang masih banyak diminati oleh banyak orang. Nama lain dari Honda CB 100 ini adalah CB gelatik.


Salah satu ciri khas dari CB gelatik ini yaitu keiritan bahan bakarnya namun dengan tenaga yang dihasilkan lumayan besar. Selain itu motor ini tidak akan mengalami overheat waluapun dlaam beban yang berat serta dalam putatan RPM yang tinggi. Untuk masalah kekurangan dari motor ini adalah masalah kelistrikan yang suka bermasalahnya. Yang pasti namanya buatan manusia tidak ada yang sempurna.

Untuk masalah varian dari Honda CB ini cukup bervariasi, diantaranya CB 100 K0, CB 100 K1 dan CB 100 K2. Ketiga tipe motor tersebut diluncurkan pada tahun 70-an, tetapi masih eksis hingga sekarang. Motor CB 100 ini dibuat pertama kalinya dengan balutan tiga macam warna yang terdiri dari, candy ruby red, candy gold dan candy blue green. Sedangkan, untuk tampilan fendernya telah dilengkapi dengan krom, sehingga tampilannya terlihat begitu ciamik dan klasik. Untuk bagian dalamnya, motor antik CB 100 generasi pertama ini dibuat menggunakan mesin OHC 4 tak, 1 silinder berkapasitas 99 cc (100 cc) yang sudah dilengkapi dengan transmisi 5 kecepatan.

Mengenai harganya, motor Honda CB 100 yang diluncurkan pada tahun 1970 ini diperkirakan harganya bisa lebih dari 3.5 jutaan rupiah apabila kondisinya masih sangat baik.

Motor CB Gelatik berikutnya adalah, CB 100 K1 yang dirilis pada tahun 1971. Motor CB 100 generasi kedua ini juga diluncurkan dengan tiga variasi warna yang terdiri dari candy ruby red, candy gold dan crystal blue metallic. Untuk generasi kedua ini, tidak ada perubahan mesin karena CB 100 KI masih menggunakan mesin berkapasitas 99 cc (100 cc).

Namun, yang manjadi pembedanya terdapat pada bagian tampilannya, yaitu terdapat tambahan besi krom di bagian behel jok yang dimilikinya. Kemudian, tangki bagian bawahnya juga mempunyai warna putih dan logonya pun dibuat tampil lebih menonjol. Mengenai harganya, motor CB 100 K1 ini bisa dihargai sekitar 4 jutaan rupiah apabila kondisinya benar-benar baik.

Selanjutnya untuk CB 100 K2 ini dibuat dengan bekalan mesin yang sama, karena perbedaannya hanya dari segi tampilannya saja. Agar terlihat lebih berbeda dengan generasi sebelumnya, motor CB 100 K2 ini memiliki cat tangki dan emblem CB berukuran lebih besar.

Motor Honda CB 100 ini mempunyai keunikannya sendiri sama halnya dengan honda cb 125, yaitu di bagian tangki bahan bakarnya dimana tutup tangkinya berada di bagian kanan atas. Motor CB 100 yang satu ini dibuat dengan 2 varian warna yang sudah dikombinasikan sedemikian rupa, yaitu white combination aquarius blue dan white combination light scarlet red.

Itulah ulasan mengenai  Harga dan Spesifikasi Honda CB 100 Terbaru yang dapat disajikan dan semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya, amin
Diberdayakan oleh Blogger.