Home » » Tip Menghaluskan Suara Kendaraan Bermotor

Tip Menghaluskan Suara Kendaraan Bermotor

Baiklah sahabat semua kali ini Harga Motor Terbaru akan mengulas mengenai Tip Menghaluskan Suara Kendaraan Bermotor. Sebagaimana diketahui suara motor yang bising adalah hal yang sangat mengganggu pendengaran kita semua. Suara bising tersebut meyebabak polusi suara ditambah juga bisa menyebabkan polusi udara.  Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena kurangnya perawatan dari sipengguna sehingga pada beberap komponennya terdapat kerusakan sehingga mengurangi kinerja dari komponen itu sendiri.


Pemerintah saat ini pemerintah telah mengeluarkan peraturan menteri lingkungan hidup nomor 07/2009 mengenai batas kebisingan suaran kendaraan bermotor. Dengan dikeluarkan peraturan tersebut membuktikan bahwa pemerintah sangat melindungi kenyamanan warganya dari kebisingan suara kendaran bermotor serta polusi suara maupun udara. Karena pada awal dikeluarkannya sebuah kendaraan sudah dapat dipastikan harus melalui uji ketat telah lolos uji emisi pada batas tertentu dengan maksud supaya tidak terlalu besar polus yang dihasilkan dari sebuah kendaraan tersebut. 

Namun entah apa alasannya banyak dari para pengguna dari kendaraan tersebut memodifikasi dari kendaraan nya itu sendiri dengan berbagai alasan tanpa memikirkan gas buang yang dihasilkan ataupun suara dari kendaraan yang dihasilkan. Karena biasanya modifikasi dari mesin sebuah kendaraan biasanya hanya mengutamakan tenaga mesin yang dihasilkan tanpa melihat efek suara dan gas buang yang dihasilkan. Dan alhasil biasanya suara yang dihasilka menjadi lebih bising, bahkan sangat mengganggu orang  disekitarnya. 

Nah bagi sahabat yang sudah terlanjur basah kendaraan nya sudah mengalami hal seperti diatas, Harga Motor Terbaru disini akan menyajikan beberapa Tip Untuk Menghaluska Suara Kendaraan Bermotor. Salah satu hal yang harus sahabat lakukan adalah cobalah ganti leher knalpot dengan pipa yang ukurannya lebih besar ataupun ganti kedua pipa baik yang terhubung dengan mesin secara langsung ataupun yang terhubung dengan silencer knalpot dengan yang lebih besar dari standar pabrik juga. Hal lainnya yang bisa dilakukan untuk menghaluskan suara kendaraan bermotor bisa dengan cara memakai tutup moncong pada knalpot sehingga menjadikan suara motor akan lebih halus dan jangan lupa untuk menyediakan lubang pada bagian tengah tutup moncong tersebut. Dan yang paling utama adala kesadaraan akan si pengguna kendaraan bermotor itu sendiri untuk bisa merawet kendaraannya secara berkala serta jangan coba-coba untuk memodifkasi khusunya pada bagian knalpot dengan menggunakan knalpot yang bersuara bising. Karena secara tidak sadar hal tersebut telah merusak mesin kendaraan motor secara perlahan.

Itulah Tip Menghaluskan Suara Kendaraan Bermotor yang dapat Harga Motor Terbaru sajikan bagi sahabat semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin

Harga Lainnya:
Diberdayakan oleh Blogger.